Taman Balekambang

 

Taman Balekambang

Tempat Wisata di Solo yang pertama merupakan sebuah taman bernama Balekambang yang terletak di Jalan Balekambang Nomor 1 Surakarta. Taman ini merupakan taman bersejarah yang di bangun langsung oleh Mangkunegoro VII pada tahun 1921. Taman yang dikelilingi oleh pepohonan yang hijau ini membuat suasana menjadi begitu sejuk dan nyaman.

Tak hanya pepohonan, terdapat beberapa spot di Taman Balekambang yang bisa Anda jadikan spot berfoto selfie. Lalu, ada juga beberapa hewan jinak yang dapat Anda lihat langsung seperti rusa, ayam hias, angsa, dan hewan menggemaskan lainnya. Tempat ini bisa Anda nikmati setiap pukul 6 pagi sampai 5 sore saja.

Jika Anda menyukai tempat wisata bersuasana asri dengan pepohonan hijau nan sejuk, datanglah ke Taman Balekambang yang terletak di Jalan Ahmad Yani, Solo. Taman seluas 10 hektare ini dibangun oleh KGPAA Mangkunegara VII pada tahun 1921 silam untuk kedua putrinya, GRAy Partini dan GRAy Partinah.

Balekambang Garden

Tempat wisata di Solo ini dibagi menjadi dua. Kompleks pertama adalah Partinah Bosch yang merupakan rumah dari berbagai tanaman langka, seperti kenari, beringin putih, beringin sungsang, serta apel cokelat. Sedangkan kompleks satunya bernama Partini Tuin (Taman Air Partini). Tempat ini berupa kolam dengan perahu-perahu hias yang bisa dinaiki wisatawan.

Setelah mengalami revitalisasi, pada tahun 2008 Taman Balekambang resmi dibuka untuk umum dan difungsikan sebagai pusat/taman seni dan budaya, taman botani, obyek wisata edukasi, serta rekreasi.

Lokasi: Jl. Balekambang No. 1, Manahan, Kec. Banjarsari, Surakarta, Jawa Tengah.

Sewa mobil Solo

Damai rent car menyediakan layanan berbagai jenis armada rental mobil solo kelas menengah hingga jenis high class seperti sewa Xenia Solo, rental Avanza Solo, sewa mobil Innova rebourn solo, rental grand innova Solo, toyota calya, sewa mobil ELF Solo, Pregio, Terios, sewa APV Solo, sewa mobil Hiace Solo, Travello, Camry, sewa honda jazz Solo, sewa furntuner TRD Solo, rental fortuner VRZ Solo, sewa bus pariwisata Solo hingga sewa Alphard Solo dengan harga yang murah. Baca juga Damai blog.

 

Comments

Damai Rent Car - Sewa Mobil Solo - Rental Mobil Solo.

Griyan, Jl. Ketupat II No.6, RT.03/RW.01, Baturan, Colomadu, Karanganyar Regency, Central Java 57171,
Phone: +6285106170004



Solo Rent CarSewa mobil SoloRental Mobil Solo

Sewa mobil Solo murah hubungi 085106170004, Dalam / Luar Kota, 6, 8, 12, 24 jam, harian, mingguan & bulanan, bisa lepas kunci. Damai rent car melayani sewa mobil operasional kantor, wisata di Solo,kunjungan dinas dan lain lain.

Persewaan Mobil Solo Murah, berkunjung ke kota Solo dengan menggunakan mobil yang sesuai dengan keinginna anda. Damai Rent Car menyediakan berbagai jenis rental mobil mewah dengan harga murah namun berkualitas. Tidak perlu membawa mobil pribadi dari kota asal anda, cukup dengan harga murah anda sudah bisa menikmati perjalanan di Solo seperti menggunakan mobil pribadi.

Kami menyediakan layanan berbagai jenis armada rental mobil solo kelas menengah hingga jenis high class seperti sewa Xenia Solo, rental Avanza Solo, sewa mobil Innova rebourn solo, rental grand innova Solo, toyota calya, sewa mobil ELF Solo, Pregio, Terios, sewa APV Solo, sewa mobil Hiace Solo, Travello, Camry, sewa honda jazz Solo, sewa furntuner TRD Solo, rental fortuner VRZ Solo, sewa bus pariwisata Solo hingga sewa Alphard Solo dengan harga yang murah. Baca juga Damai blog.